Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Home » » MANFAAT KRODONG UNTUK BURUNG BERKICAU

MANFAAT KRODONG UNTUK BURUNG BERKICAU

Untuk penghobi burung kicauan dengan umum, barangkali berasumsi kerodong yang sepanjang ini digunakan penutup sangkar cuma untuk pelindung burung dari angin, lantas bila tidak ada angin atau burung ada di dalam rumah tidak butuh dikerodong. Asumsi seperti itu nyatanya kurang dibenarkan dimata penggemar burung kicauan yang telah memiliki pengalaman.

Kenapa burung kicauan harus di kerodong? Sesudah di telusuri lebih jauh lagi, nyatanya banyak fungsi sesungguhnya dari pemakaian kerodong untuk burung kicauan, terutama untuk burung yang siap lomba. Cuma saja tidak seluruh type kerodong dikatakan layak sebagai kerodong burung, karena untuk sesuatu kerodong yang betul-betul baik, tiap-tiap kerodong mesti mencukupi syarat-syarat salah satunya bisa membuat burung tenang serta jadi terlindung didalamnya dengan terus dapat nikmati sirkulasi hawa dengan baik.

Kerodong yang baik yaitu yang memakai kain transparan, yang bukan hanya terbuat dari kain memiliki serat rapat maupun tidak tipis. Perihal itu cocok dengan karakter burung yang senang situasi terang, hingga bila berikan kerodong dari kain yang seratnya tidak tebal cahaya dari luar tetap masuk kedalam, serta burung juga tetap dapat lihat situasi luar sangkar.

Memberikan kerodong yang tidak tebal tadi membuat burung lebih nyaman, karena burung tetap dapat lihat makanan serta minuman dengan baik. Sebaliknya bila kerodong tidak tipis dapat membuat ruangan di dalam gelap burung tidak dapat lihat apa-apa di dalam hingga burung lebih senang istirahat serta malas makan. Apabila perihal ini dilewatkan makin lama bisa mengakibatkan kondisi burungalami penurunan serta malas bunyi.

Lantas masalah warna juga punya pengaruh pada burung, karenanya mesti dipilih warna yang disukai burung dengan umum yakni yang tidak terlampau menyolok atau gelap. Warna yang sepanjang ini disenangi burung yaitu yang soft contohnya hijau muda, kuning muda, biru muda atau warna lain yang yang tidak terlampau kontras. 

Untuk menguji apakah kerodong tersebut transparan atau tidak, waktu pertama beli kita dapat coba kerodongkan dikepala kita, dari didalam kerodong kita dapat lihat keluar atau tidak, bila kita dapat lihat dengan jelas keluar bermakna kerodong tersebut cukup bagus untuk burung.


0 komentar:

Post a Comment

 
© 2010-2012 Lek Mar' BLOG